Sabtu, 23 Juni 2012

Mahasiswa Sulbar Tolak Kedatangan Ical

666

Mahasiswa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, berunjuk rasa menolak kedatangan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Golkar Abu Rizal Bakrie di Provinsi Sulbar. Sekitar 20 orang mahasiswa yang tergabung dalam gerakan mahasiswa peduli Sulbar (Gempar) melakukan aksi unjuk rasa dengan membakar ban bekas di jalan persimpangan lima Kali Mamuju, Sabtu (23/6).

Mereka merencanakan akan menghadang dan mencegat iring-iringan rombongan Ical yang berkunjung ke Sulbar dengan melintasi jalan persimpangan lima Kali Mamuju itu.

Namun, aksi penghadangan itu gagal dilakukan mahasiswa, karena rombongan Ical yang berkunjung ke Sulbar didampingi Ketua Pemenangan Partai Golkar Sulawesi Nurdin Halid dan pengurus DPP Partai Golkar Fadel Muhammad lebih dahulu melintas dibandingkan dimulainya aksi para mahasiswa.

Ical sendiri berkunjung ke Sulbar dalam rangka membuka Rapat pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulbar, selain itu untuk mengikuti acara gerak jalan santai yang diperkirakan akan diikuti sekitar 15.000 orang kader dan simpatisan Partai Golkar Sulbar.

Aksi mahasiswa yang mendapatkan pengawalan sejumlah aparat Polres Mamuju kemudian melanjutkan aksinya dengan melakukan orasi setelah gagal menghadang rombongan Ical.

"Kami tolak Abu Rizal Bakrie berkunjung di Sulbar, karena dia adalah pengusaha kapitalis, dia datang di Sulbar hanyalah untuk membuka sayap usahanya, yang hanya akan merugikan masyarakat Sulbar," kata Karman, salah seorang mahasiswa.

Aksi mahasiswa tersebut kemudian berhenti dan mereka bubar dengan tertib setelah mahasiswa tersebut puas melakukan orasi menyatakan menolak kedatangan Ical di Sulbar. (Ant/OL-10) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar