Rabu, 30 Mei 2012

Pasukan Brimob Disiagakan di Dua Desa Bertikai di Sigi


Rabu, 30 Mei 2012 14:48 WIB

Metrotvnews.com, Sigi: Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah harus menerjunkan pasukan Brigade Mobil untuk meredam bentrok warga dua desa di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulteng, yang kembali pecah Rabu (30/5) pagi. Padahal, Selasa kemarin, warga kedua desa sepakat berdamai.

Rupanya kesepakatan damai hanya berlangsung sesaat. Warga Desa Binangga dan Desa Padende, kembali bentrok. dinihari tadi. Bahkan, bentrokan masih berlangsung hingga berita ini dibuat.



Informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian menyebutkan, Rabu pukul 01.00 WITA, sejumlah rumah di Desa Padende dilempari orang tak dikenal. Kemudian sekitar pukul 02.00 dinihari, kandang kambing milik seorang warga Desa Padende pun dibakar. Belum juga kaget warga Desa Padende habis, sebuah pondok berjualan warga di Pasar Marawola, juga dibakar.


Sedangkan, bentrokan pada Rabu pagi kembali pecah saat pemilik kandang berusaha mencari kambingnya, tetapi ia justru balik diserang warga Desa Binangga. Serangan itu justru menimbulkan amarah warga Desa Padende lainnya, sehingga terjadilah bentrokan.


Puluhan polisi dari satuan Sabhara Perintis Polres Donggala terus berupaya memukul mundur warga yang masih saling serang. Polisi terus merangsek dengan tembakan gas air mata. Warga akhirnya berhasil dipukul mundur kembali ke desa masing-masing.


Untuk mengendalikan situasi di lokasi kejadian, Polda Sulteng menerjunkan pasukan Brimob agar bentrokan tidak meluas.(DSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar